Friday, July 1, 2011

About Me and Juju Jitu

me and family
daisugi = daisuki (anak lelakiku) dan sugiyem (istriku)

Namaku adalah doddy estiara, anak pertama dari 3 bersaudara. Aku tinggal di Pasar rebo, Jakarta Timur, dan kadang juga tinggal di Jonggol, Jawa Barat. Hobiku dulu adalah fitnes, dan pernah beberapa tahun menjalani profesi sebagai instruktur fitnes.

Sejak mempunyai HP berkamera, Sony Ericsson k800i, hadiah perkawinan dari ayahku, aku jadi mempunyai hobi baru, yaitu jeprat jepret hape, memotret apa saja yang menarik.

Awalnya sih yang menjadi obyek adalah istri sendiri, hehehe..lalu bertambah dengan bunga-bunga yang ada di halaman samping rumah di Pasar rebo, Jakarta Timur. Saat itu jika memori hape sudah penuh, sebagian besar foto-foto yang ada akan aku hapus agar ada ruang lagi untuk mengambil foto-foto baru. Baru setelah ayahku mengenalkanku dengan blog, akhirnya sebagian besar foto-foto itu aku upload dan simpan diblog pribadi atau situs lain.

halaman samping rumah di pasar rebo_Jakarta TimurHalaman kecil di samping rumah di Pasar Rebo, Jakarta Timur tempat meletakan pot-pot dan menanam tanaman.

Ketika aku berhenti kerja dan membantu ayahku menjalankan usaha kecilnya di Jonggol, Jawa Barat, aku mempunyai lebih banyak lagi waktu luang yang bisa aku gunakan untuk memuaskan hobi baruku itu. Dan karena rumah di Jonggol mempunyai halaman belakang yang di tumbuhi rumput dan tanaman liar lainnya yang dihuni oleh cukup banyak serangga, akhirnya obyek fotoku pun bertambah lagi dengan serangga-serangga yang ada di halaman belakang itu.

Ternyata memotret serangga dan tanaman sangat menarik ya karena obyeknya yang beraneka ragam.

halaman belakang rumah di Jonggol_Jawa Barat Halaman belakang rumah di Jonggol, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat untuk mengamati kehidupan serangga.

Semakin banyak serangga dan tanaman yang dapat aku temui dan foto, semakin besar keingintahuanku untuk mengenal lebih dekat lagi tentang mereka. Sehingga akhirnya pelan-pelan aku pun mulai mencari informasi lewat internet tentang serangga-serangga dan tanaman-tanaman apa saja yang pernah aku lihat dan foto.

Melalui blog Juju Jitu ini aku mencoba berbagi tentang hal yang sangat sedikit aku ketahui. Semoga blog ini dapat memberi sedikit manfaat buat kita semua. Saran dan kritik untuk perkembangan blog ini sangat aku harapkan ya.

email me at dsugi0@gmail.com

Posting terbaru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment